Renungan Hari Ini

Yohanes 14:15-31
Senin, Agustus 10, 2020
Jum, Jul 25, 2014

BERTUMBUH MENYERUPAI YESUS KRISTUS (2)

Kolose 3:5-17:0 by Pdt. Mauli Siahaan MTh
“karena kamu telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya, dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya;” (ayat 9-10)

    Kemarin kita sudah melihat satu komitmen agar bertumbuh menyerupai Yesus Kristus. Dan hari ini kita akan melihat dua lagi.

Berusaha memiliki  hidup yang menjadi teladan.

       Hidup yang berdampak hanya bisa dimiliki apabila hadir sebagai orang yang memiliki belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan, kesabaran, pengampunan dan kasih (ayat 12-14). Kalau hal-hal itu mereka miliki, maka sekitarnya akan diberkati.

        Kita terpanggil bukan hanya berusaha untuk meninggalkan hal-hal duniawi, tetapi juga harus berusaha untuk mengejar hal-hal yang mendatangkan kebaikan. Sebab tidak ada gunanya absen berbuat dosa tetapi absen juga untuk berbuat baik. Kita terpanggil untuk hadir dalam menyatakan kasih dan kuasa Allah dalam kehidupan kita untuk orang lain.

Berusaha memiliki hidup yang dipimpin oleh Kristus

            Paulus mengingatkan jemaat untuk memberi diri dipimpin oleh Kristus lewat damai sejahtera yang memerintah hati mereka dan juga firman Allah yang menuntun langkah mereka (ayat 15-17) Jikalau damai sejahtera Kristus memerintah hati mereka, maka mereka akan menyadari bahwa tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan karena mereka adalah satu tubuh dan mereka akan menikmati hidup yang penuh dengan syukur. Jikalau firman Allah diam diantara mereka maka jemaat akan tahu apa yang harus diperbuat dalam menjalani hidupnya sendiri dan orang lain.

            Setiap kita yang hidup didalam Kristus harus menjadikan Kristus menjadi Tuhan dalam kehidupan kita. Artinya: Dia memiliki kendali atas kehidupan kita dan tujuan dari hidup kita adalah Kristus. Hal itu hanya bisa terjadi apabila kita memberikan kendali sepenuhnya dan dengan sukarela agar damai sejahtera-Nya memerintah hati kita dan firman-Nya yang menuntun langkah kita. Dalam hal ini dibutuhkan ketaatan yang mutlak.

      Untuk hidup menyerupai Kristus dibutuhkan usaha dan kerja keras. Memang untuk diselamatkan ‘hanya‘ dibutuhkan iman kepada korban Kristus, tetapi untuk menjalani hidup yang telah diselamatkan perlu usaha untuk meninggalkan dosa dan menjadi teladan bagi orang lain serta taat pada Tuhan Yesus Kristus. (ms/4/2014)

 

Kita terpanggil untuk hadir dalam menyatakan kasih dan kuasa Allah dalam kehidupan kita untuk orang lain

Powered by: truthengaged

Renungan Kirbat

About this series

Edisi IV 2014
Text: Hakim_Hakim 6:11-24:0
Sab, Jul 26, 2014
Now playing
BERTUMBUH MENYERUPAI YESUS KRISTUS (2)
Text: Kolose 3:5-17:0
Jum, Jul 25, 2014
Text: Kolose 3:5-17:0
Kam, Jul 24, 2014
Text: Keluaran 4:1-17:0
Sel, Jul 22, 2014
Text: Kolose 1:15-23:0
Sen, Jul 21, 2014
Text: Filipi
Sab, Jul 19, 2014
Text: Keluaran 3:1-20:0
Jum, Jul 18, 2014

Menjadi Mitra Kami

Menjadi Mitra Kirbat Baru dalam menggenapi panggilan Tuhan untuk menjadi berkat bagi Indonesia.

Tentang Kirbat Baru

Kirbat Baru merupakan pelayanan literatur berupa renungan dan jurnal rohani dwi-bulanan yang dikemas secara tematik untuk memudahkan orang percaya fokus bertumbuh dalam setiap area kehidupan secara progresif. Lembar catatan dan pokok doa menjadikan Kirbat Baru sebagai jurnal rohani untuk orang percaya dalam mengevaluasi perjalanan rohaninya.

kirbatbaru-home