Renungan Hari Ini

Yohanes 14:15-31
Senin, Agustus 10, 2020
Sab, Okt 19, 2019

BERHATI-HATILAH

1_Raja_Raja 11:1-13 by Pdt. Mauli Siahaan MTh
“Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Salomo: "Oleh karena begitu kelakuanmu, yakni engkau tidak berpegang pada perjanjian dan segala ketetapan-Ku yang telah Kuperintahkan kepadamu, maka sesungguhnya Aku akan mengoyakkan kerajaan itu dari padamu dan akan memberikannya kepada hambamu.” (ayat 11)
Series:V/2019

 

                Keberhasilan Anda di masa lalu tidak akan menjamin keberhasilan Anda hari ini. Anda hanya akan bisa berhasil hari ini apabila Anda melangkah berjalan menuju keberhasilan itu sendiri. Hal itulah yang tidak dimiliki oleh Salomo dalam perikop bacaan kita hari ini. Keberhasilan hidupnya di masa lalu hanya menjadi tonggak sejarah semata karena dia tidak lagi melangkah menuju keberhasilan hidupnya di kemudian hari. Kesalahan apa yang Salomo lakukan yang harus kita hindari dalam menjalani kehidupan ini?

Memberontak kepada Allah

                Salomo lebih mengikuti keinginan dagingnya daripada mentaati Allah. Dia mengambil banyak istri dari bangsa asing, padahal dia tahu itu adalah sebuah pelanggaran kepada perintah Allah (ayat 1-2). Dia lebih mengasihi perempuan-perempuan itu lebih daripada Tuhan sehingga hatinya dicondongkan pada berhala yang membuat dia tidak sepenuh hati untuk berpaut kepada Allah (ayat 3-4).

                Tidak ada jaminan bagi siapapun untuk tidak jatuh ke dalam dosa, karena godaan akan selalu ada selama kita hidup. Karena itu jangan pernah Anda mencintai dunia ini lebih daripada mencintai Tuhan, karena hal itu akan membuat Anda pada akhirnya memberontak kepada Tuhan. Dan kalau itu yang terjadi, maka kehancuran sudah ada di depan mata. Karena itu berhati-hatilah!

Melakukan apa yang jahat di mata Tuhan

                Salomo sudah berbalik dari jalan Tuhan dan hanya mengikuti jalannya sendiri jahat (ayat 6) Hal itu terlihat dari tindakannya yang melakukan penyembahan berhala dan hal itu sangat mendukakan hati Tuhan.

Apapun keberhasilan Anda di masa lalu tidak akan pernah berdampak apa-apa bagi Anda hari ini, terlebih untuk membuat Anda berhasil di mata Tuhan jikalau Anda melakukan kejahatan. Karena di hadapan Tuhan, apapun bentuknya, tidak ada keberhasilan yang disasari oleh tindakan yang jahat. (MS/KB/V/2019)

Tidak ada jaminan bagi siapapun untuk tidak jatuh ke dalam dosa, karena godaan akan selalu ada selama kita hidup

Powered by: truthengaged

Renungan Kirbat

About this series

V/2019
Now playing
BERHATI-HATILAH
Text: 1_Raja_Raja 11:1-13
Sab, Okt 19, 2019
Text: 1_Raja_Raja 1:1-27
Jum, Okt 18, 2019
Text: 2_Raja_Raja 13:14-21
Kam, Okt 17, 2019
Text: 2_Raja_Raja 10:18-36
Rab, Okt 16, 2019
Text: 2_Korintus 12:6-19
Sel, Okt 15, 2019
Text: 2_Korintus 12:6-10
Sen, Okt 14, 2019
Text: 2 Samuel 15:1-12
Min, Okt 13, 2019

Menjadi Mitra Kami

Menjadi Mitra Kirbat Baru dalam menggenapi panggilan Tuhan untuk menjadi berkat bagi Indonesia.

Tentang Kirbat Baru

Kirbat Baru merupakan pelayanan literatur berupa renungan dan jurnal rohani dwi-bulanan yang dikemas secara tematik untuk memudahkan orang percaya fokus bertumbuh dalam setiap area kehidupan secara progresif. Lembar catatan dan pokok doa menjadikan Kirbat Baru sebagai jurnal rohani untuk orang percaya dalam mengevaluasi perjalanan rohaninya.

kirbatbaru-home