Renungan Hari Ini

1_Timotius 6:11-21
Senin, Juni 21, 2021
Min, Nov 29, 2020

LEBIH DARI PEMENANG (1)

Roma 8:31-39 by Pdt. Heru Tri Budiyanto S.PAK
Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. (Roma 8:37)
Series:Nov 2020

 

      Salah satu pernyataan Alkitab tentang siapa kita di dalam Kristus adalah: lebih dari pemenang. Kita bukanlah pemenang, tetapi lebih dari pemenang. Seorang pemenang adalah seseorang yang mengalami kemenangan karena usaha atau perjuangannya sendiri. Tetapi seorang yang lebih dari pemenang adalah seseorang yang menikmati kemenangan karena ada orang lain yang telah berjuang untuknya.

      Ada beberapa hal yang membuat kita beroleh kasih karunia untuk menjalani kehidupan lebih dari pemenang, yaitu:

Karena Allah di pihak kita (ayat 31)

      Semua musuh kehidupan kita, apapun bentuknya tidak ada yang sanggup melawan atau mengalahkan kita. Bukan karena kekuatan dan kehebatan kita, tetapi karena Allah ada di pihak kita. Kita tidak pernah bertempur sendirian, Dia bersama kita dan ikut bertempur di depan kita.

      Allah di pihak kita bukan berarti Dia tetap membela kita ketika berdosa. Bukan! Karena Allah di pihak kita makanya Dia tidak akan membiarkan kita diperbudak oleh dosa dan Iblis. Karena Allah dipihak kita maka kita memiliki kepastian untuk mengalahkan kuasa dosa, iblis dan pencobaan-pencobaan yang ingin menjatuhkan kita.

Karena Allah tidak menyayangkan Anak-Nya bagi kita (ayat 32)

      Demi kita (yang berdosa) Allah rela menyerahkan Anak-Nya untuk berjuang sampai berdarah-darah bahkan sampai mati di kayu salib agar kita bisa mengalami kebebasan dari penindasan kuasa dosa dan maut. Kebangkitan Yesus adalah sebuah kemenangan yang gilang-gemilang atas kuasa maut. Hasil dan kuasa kemenangan tersebut kemudian dianugerahkan kepada orang-orang yang percaya kepada-Nya.

      Apa yang dilakukan Allah adalah bukti nyata kasih-Nya yang begitu besar kepada kita orang berdosa, yang sebenarnya tidak layak menerimanya. Menikmati kehidupan sebagai orang yang diampuni dan dikasihi adalah aspek penting kehidupan sebagai orang yang lebih dari pemenang.

      Menjadi pemenang bergantung kepada kekuatan dan usaha kita, makanya tidak ada kepastian. Tetapi menjadi seorang yang lebih dari pemenang adalah satu kepastian karena Allah di pihak kita menjadi pembela kita dan memberikan kepada kita kasih karunia-Nya. (HTB/KB/11/20)

Seorang yang lebih dari pemenang adalah satu kepastian karena Allah di pihak kita menjadi pembela kita dan memberikan kasih karunia-Nya

Powered by: truthengaged

Menjadi Mitra Kami

Menjadi Mitra Kirbat Baru dalam menggenapi panggilan Tuhan untuk menjadi berkat bagi Indonesia.

Tentang Kirbat Baru

Kirbat Baru merupakan pelayanan literatur berupa renungan dan jurnal rohani dwi-bulanan yang dikemas secara tematik untuk memudahkan orang percaya fokus bertumbuh dalam setiap area kehidupan secara progresif. Lembar catatan dan pokok doa menjadikan Kirbat Baru sebagai jurnal rohani untuk orang percaya dalam mengevaluasi perjalanan rohaninya.

kirbatbaru-home