Renungan Hari Ini

1_Timotius 6:11-21
Senin, Juni 21, 2021
Sen, Nov 30, 2020

LEBIH DARI PEMENANG (2)

Roma 8:31-39 by Pdt. Heru Tri Budiyanto S.PAK
atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.(ayat 39)
Series:Nov 2020

 

      Kepastian dalam hidup adalah tanda yang paling jelas bagi orang Kristen menghayati hidupnya sebagai orang yang lebih dari pemenang. Kepastian itu tidak bergantung kekuatan dan usaha kita sendiri sebagai manusia tetapi karena didasarkan pada pembelaan dan kasih Allah kepada kita (ayat 31-24). Hari ini akan lanjutkan renungan kita ke ayat 35-39

Karena Allah kasih-Nya kekal kepada kita (ayat 39)

      Kasih Allah yang sempurna tersebut tidak pernah berubah bagi kita. Bagaimanapun situasi dan kondisinya, apapun tantangan, perlawanan dan tekanan yang menimpa kita, tidak akan bisa memisahkan kasih Allah kepada kita. Dia tidak pernah berpikir untuk meninggalkan kita. Kasih Allah yang tidak pernah berubah (kekal) ini memberikan kepastian kepada setiap orang yang beriman kepada Yesus Kristus, bahwa kita tidak akan pernah ditinggalkan, tidak akan ditolak atau diabaikan.

      Posisi sebagai orang yang dikasihi – apapun yang terjadi – menempatkan kita sebagai orang yang lebih dari pemenang. Banyak orang mengalami kekalahan dalam hidupnya karena mereka hancur hati merasa sendirian, ditinggalkan orang yang dikasihinya, dan ditekan dengan ketakutan karena penderitaan yang terjadi dan terpenjara dengan kepahitan hati karena ada orang yang menyakitinya atau mengalami peristiwa yang menyakitkan . Hal ini seharusnya tidak dialami oleh orang-orang Kristen yang dikasihi Tuhan.

      Kalau Allah ikut berperang di pihak kita, rela mengorbankan apapun demi kita dan tetap mengasihi kita apapun yang terjadi, bukankah ini sebuah kepastian kemenangan dalam hidup kita. Kemenangan yang tidak bergantung kekuatan dan kepandaian kita sendiri, tetapi bergantung kepada Dia yang mengasihi kita. Inilah kehidupan yang seharusnya diyakini, dijalani dan dialami setiap orang yang di dalam Yesus Kristus. Kehidupan yang berdasarkan kasih karunia Allah!

      Oleh sebab itu, jangan mau diperbudak oleh dosa dan iblis. Jangan mau dipenjara dengan kemarahan, kebencian dan kepahitan hati. Jangan mau tertekan dengan berbagai pergumulan hidup. Bersikap, bertindak dan berkatalah sebagai orang yang sudah diposisikan sebagai orang yang berkemenangan di dalam Yesus Kristus Tuhan. (HTB/KB/11/20)

Kemenangan kita tidak bergantung kekuatan dan kepandaian kita sendiri, tetapi bergantung kepada Dia yang mengasihi kita

Powered by: truthengaged

Menjadi Mitra Kami

Menjadi Mitra Kirbat Baru dalam menggenapi panggilan Tuhan untuk menjadi berkat bagi Indonesia.

Tentang Kirbat Baru

Kirbat Baru merupakan pelayanan literatur berupa renungan dan jurnal rohani dwi-bulanan yang dikemas secara tematik untuk memudahkan orang percaya fokus bertumbuh dalam setiap area kehidupan secara progresif. Lembar catatan dan pokok doa menjadikan Kirbat Baru sebagai jurnal rohani untuk orang percaya dalam mengevaluasi perjalanan rohaninya.

kirbatbaru-home