Renungan Hari Ini

Yohanes 15:18-27
Rabu, Agustus 12, 2020
Rab, Jul 29, 2020

MELIHAT KEMULIAAN ALLAH (1)

Yohanes 11:1-20 by Pdt. Mauli Siahaan MTh
”Jawab Yesus: ‘’Bukankah sudah Kukatakan Kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah ?’’ (ayat 40)
Series:Juli 2020

 

          Iman adalah pintu gerbang untuk melihat kemuliaan Allah. Perikop hari ini memaparkan, bahwa kalau kita mengenal Yesus secara benar sesuai dengan yang dikatakan Alkitab, maka kita akan memiliki iman yang menuntun kita untuk melihat kemuliaan Allah. Siapakah Yesus yang perlu kita imani?

Yesus adalah pribadi yang penuh kasih

            Ayat 3 berkata, “Tuhan, dia yang Engkau kasihi, sakit.’’ Dengan kata lain Lazarus adalah orang yang Tuhan Yesus kasih, sebagaimana arti dari nama “Lazarus” itu, yaitu: yang dikasihi. Ungkapan ini ditegaskan lagi pada ayat 5, “Yesus memang mengasihi Marta dan kakaknya dan Lazarus.” Dan kalau Alkitab memberitahukan bahwa Yesus mengasihi, maka Ia sungguh-sungguh mengasihi. Sebagaimana Ia mengasihi Lazarus, Maria dan Marta, Tuhan Yesus juga sangat mengasihi kita anak-anak-Nya. Untuk itulah, kasih Yesus harus menjadi ukuran kita dalam memandang Dia. Apabila pengertian ini luntur, maka iman kita pun akan bermasalah.

            Namun kita juga harus menyadari bahwa Yesus tetap mengasihi kita, apapun tindakan-Nya dalam hidup kita. “Namun setelah didengar-Nya, bahwa Lazarus sakit, Ia sengaja tinggal dua hari lagi di tempat, di mana Ia berada; (ay. 6) Sepertinya Yesus berlaku masa bodoh terhadap Lazarus yang sedang sakit, tetapi sebenarnya Ia tetap mengasihi Lazarus. Mungkin kita tidak mengerti hal ini, tetapi ingatlah selalu bahwa setiap tindakan-Nya itu didorong oleh kasih-Nya, walaupun Ia mengizinkan masalah atau pergumulan harus kita jalani dalam kehidupan kita. Sikap seperti inilah yang akan mendorong iman kita untuk melihat kemuliaan Tuhan dalam kehidupan kita. Keputusan Yesus tetap tinggal 2 hari, bertujuan untuk menyatakan kemuliaan Allah yang akan menghasilkan hal yang terbaik, yakni : “supaya kamu dapat belajar percaya.”

          Apapun pergumulan hidup Anda saat ini, jalanlah terus dengan iman kepada Yesus yang mengasihi anda, karena dengan iman yang seperti itu Anda akan melihat kemuliaan Allah. Sekalipun Anda sekarang belum melihatnya jangan hentikan langkah karena hanya lewat tetap melangkah Anda akan mengalaminya. (MS/KB/JULI/2020)

Apapun pergumulan hidup Anda saat ini, jalanlah terus dengan iman kepada Yesus yang mengasihi anda

Powered by: truthengaged

Renungan Kirbat

About this series

Juli 2020
Text: Yohanes 11:45-57
Jum, Jul 31, 2020
Text: Yohanes 11:21-44
Kam, Jul 30, 2020
Now playing
MELIHAT KEMULIAAN ALLAH (1)
Text: Yohanes 11:1-20
Rab, Jul 29, 2020
Text: Yohanes 10:22-42
Sel, Jul 28, 2020
Text: Yohanes 10:1-21
Sen, Jul 27, 2020
Text: Yohanes 9:13-41
Min, Jul 26, 2020
Text: Yohanes 9:1-12
Sab, Jul 25, 2020

seko-pemulih

Menjadi Mitra Kami

Menjadi Mitra Kirbat Baru dalam menggenapi panggilan Tuhan untuk menjadi berkat bagi Indonesia.

Tentang Kirbat Baru

Kirbat Baru merupakan pelayanan literatur berupa renungan dan jurnal rohani dwi-bulanan yang dikemas secara tematik untuk memudahkan orang percaya fokus bertumbuh dalam setiap area kehidupan secara progresif. Lembar catatan dan pokok doa menjadikan Kirbat Baru sebagai jurnal rohani untuk orang percaya dalam mengevaluasi perjalanan rohaninya.

kirbatbaru-home