Renungan Hari Ini

Yohanes 15:18-27
Rabu, Agustus 12, 2020
Kam, Jul 30, 2020

MELIHAT KEMULIAAN ALLAH (2)

Yohanes 11:21-44 by Pdt. Mauli Siahaan MTh
“Ketika Yesus melihat Maria menangis dan juga orang-orang Yahudi yang datang bersama-sama dia, maka masygullah hati-Nya.” (ayat 33)
Series:Juli 2020

 

            Kemarin kita sudah melihat bahwa salah satu hal yang harus kita miliki agar kita mempunyai iman yang melihat kemuliaan Allah adalah mengenal Yesus yang penuh dengan kasih. Dan hari ini kita akan melihat dua hal lainnya yang harus kita ketahui tentang Yesus yang kita percayai.

Yesus adalah pribadi yang penuh dengan pengertian

           Ayat 21 – 36 mengungkapakan bahwa Yesus yang kita kenal adalah Yesus yang penuh dengan pengertian. Yesus tahu betul kondisi Marta dan Maria, dan memberikan waktu-Nya untuk mendengarkan keluh kesah mereka yang sedang berduka. Di sini Ia menempatkan diri dalam posisi yang ber-simpati. Yesus tidak hanya tahu kesedihan Marta dan Maria, tetapi juga turut merasakan apa yang mereka alami (ayat 33).

            Kita harus menyadari ini bahwa Yesus penuh dengan pengertian, sehingga Ia mau memberikan waktu-Nya buat kita kapan saja kita membutuhkan-Nya. Jangan sia-siakan kesempatan yang ada untuk datang kepada-Nya. Ia tahu pergumulan Anda dan senantiasa memiliki waktu untuk segala keluhan Anda. Ia mengerti akan kesengsaraan kita yang paling besar dan Ia pun turut merasakannya. Seperti Yesus turut merasakan kesedihan Marta dan Maria demikian juga Dia turut merasakan kepedihan Anda

Yesus adalah pribadi Yang Maha Kuasa

            Yesus adalah pribadi yang sanggup mengatasi semua masalah dan pergumulan kita. Walaupun Lazarus sudah meninggal selama empat hari dan sudah berbau busuk, namun dengan kuasa-Nya Ia membangkitkannya. Hal ini hanya bisa apabila kita mengimani bahwa Ia bukan hanya guru yang baik, tetapi Dia adalah Allah yang berkuasa. Kenali dan imanilah Yesus, Allah yang berkuasa maka Ia akan melakukan perkara-perkara ajaib yang Anda harapkan.

          Oleh karena itu apapun situasi yang sedang Anda hadapi, ingatlah dan miliki iman bahwa Yesus adalah pribadi yang sangat mengasihi Anda, penuh pengertian, dan Allah Yang Maha Kuasa. Dengan pengenalan kita yang seperti itu, maka kita akan melihat kemuliaan Allah dalam setiap langkah hidup kita bersama dengan Dia. (MS/KB/JULI/2020)

Apapun situasi yang sedang Anda hadapi, ingatlah dan miliki iman bahwa Yesus adalah pribadi yang sangat mengasihi Anda

Powered by: truthengaged

Renungan Kirbat

About this series

Juli 2020
Text: Yohanes 11:45-57
Jum, Jul 31, 2020
Now playing
MELIHAT KEMULIAAN ALLAH (2)
Text: Yohanes 11:21-44
Kam, Jul 30, 2020
Text: Yohanes 11:1-20
Rab, Jul 29, 2020
Text: Yohanes 10:22-42
Sel, Jul 28, 2020
Text: Yohanes 10:1-21
Sen, Jul 27, 2020
Text: Yohanes 9:13-41
Min, Jul 26, 2020
Text: Yohanes 9:1-12
Sab, Jul 25, 2020

seko-pemulih

Menjadi Mitra Kami

Menjadi Mitra Kirbat Baru dalam menggenapi panggilan Tuhan untuk menjadi berkat bagi Indonesia.

Tentang Kirbat Baru

Kirbat Baru merupakan pelayanan literatur berupa renungan dan jurnal rohani dwi-bulanan yang dikemas secara tematik untuk memudahkan orang percaya fokus bertumbuh dalam setiap area kehidupan secara progresif. Lembar catatan dan pokok doa menjadikan Kirbat Baru sebagai jurnal rohani untuk orang percaya dalam mengevaluasi perjalanan rohaninya.

kirbatbaru-home