Renungan Hari Ini

1_Raja_Raja 11:1-13
Oktober 19, 2019
Kamis, 31 Oktober 2013 09:38

Makna

Ditulis oleh MS

Markus 2:22  Demikian juga tidak seorangpun mengisikan anggur yang baru ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian anggur itu akan mengoyakkan kantong itu, sehingga anggur itu dan kantongnya dua-duanya terbuang. Tetapi anggur yang baru hendaknya disimpan dalam kantong yang baru pula."

Kirbat adalah kantung kulit untuk menyimpan anggur. Untuk menampung anggur yang baru dibutuhkan Kirbat yang baru, sebab jika anggur baru ditampung dalam kirbat yang lama maka kirbat tersebut akan robek dan anggur akan tumpah dan terbuang.

Sebagaimana anggur baru harus disimpan dalam kantong yang baru, demikianlah Firman Tuhan harus masuk ke dalam hati orang berdosa yang rindu untuk mengalami pertobatan dan pembaharuan dalam pikiran mereka oleh Roh Kudus. Seperti  bayi yang baru lahir yang menginginkan air susu yang murni, demikianlah setiap orang yang percaya yang haus akan ‘anggur yang baru’ yaitu Firman Tuhan akan hidup dalam kasih Allah yang mengalir penuh ke dalam jiwa mereka dan tinggal dalam firman Kristus sehingga hidup mereka terus diperbaharui dan  bertumbuh serta menghasilkan buah bagi kemuliaan-Nya.

 

 

Baca 6055 kali

Tim Kirbat Baru

Pemimpin Redaksi
Pdt. Heru Tri Budianto
Penasehat
Persekutuan Imamat Diaspora
Keuangan
Martisto Satyanaraghana
Elisabeth Lumban Raja
Administrasi
Yenny Meylanova
Distribusi
Aris Agustam

Sekretariat
Grand Boutique Center Blok C/41
Jl. Mangga Dua Raya Jakarta 14430

Kontak:
Aris (021) 612 3002
Nova (021) 5015 3002
Fax (012) 612 3004
Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Menjadi Mitra Kami

Menjadi Mitra Kirbat Baru dalam menggenapi panggilan Tuhan untuk menjadi berkat bagi Indonesia.

Tentang Kirbat Baru

Kirbat Baru merupakan pelayanan literatur berupa renungan dan jurnal rohani dwi-bulanan yang dikemas secara tematik untuk memudahkan orang percaya fokus bertumbuh dalam setiap area kehidupan secara progresif. Lembar catatan dan pokok doa menjadikan Kirbat Baru sebagai jurnal rohani untuk orang percaya dalam mengevaluasi perjalanan rohaninya.

kirbatbaru-home