Cetak halaman ini
Kamis, 31 Oktober 2013 09:38

Makna

Ditulis oleh MS

Markus 2:22  Demikian juga tidak seorangpun mengisikan anggur yang baru ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian anggur itu akan mengoyakkan kantong itu, sehingga anggur itu dan kantongnya dua-duanya terbuang. Tetapi anggur yang baru hendaknya disimpan dalam kantong yang baru pula."

Kirbat adalah kantung kulit untuk menyimpan anggur. Untuk menampung anggur yang baru dibutuhkan Kirbat yang baru, sebab jika anggur baru ditampung dalam kirbat yang lama maka kirbat tersebut akan robek dan anggur akan tumpah dan terbuang.

Sebagaimana anggur baru harus disimpan dalam kantong yang baru, demikianlah Firman Tuhan harus masuk ke dalam hati orang berdosa yang rindu untuk mengalami pertobatan dan pembaharuan dalam pikiran mereka oleh Roh Kudus. Seperti  bayi yang baru lahir yang menginginkan air susu yang murni, demikianlah setiap orang yang percaya yang haus akan ‘anggur yang baru’ yaitu Firman Tuhan akan hidup dalam kasih Allah yang mengalir penuh ke dalam jiwa mereka dan tinggal dalam firman Kristus sehingga hidup mereka terus diperbaharui dan  bertumbuh serta menghasilkan buah bagi kemuliaan-Nya.

 

 

Baca 8708 kali